Travel  

5 Wisata Alam Populer di Indonesia yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Wisata Alam
Wisata Alam

Momen liburan akhir tahun memang menjadi waktu yang sempurna untuk berwisata bersama keluarga atau teman. Wisata alam bisa menjadi pilihan terbaik, keindahan alam Indonesia yang luar biasa pasti akan membuatmu terpesona. Nah, berikut ini daftar 5 terbaik wisata alam populer di Indonesia yang patut kamu pertimbangkan untuk kunjungi di akhir tahun!

Top 5 Wisata Alam Terbaik di Indonesia

1. Raja Ampat

Raja Ampat namanya sudah begitu mendunia, keindahan alam bawah lautnya tidak bisa dijelaskan lagi. Sungguh sangat mempesona, banyak sekali spot diving yang ada di kawasan tersebut. Pun dengan fasilitasnya yang sudah sangat lengkap dan nyaman, agenda liburan akhir tahun pasti akan sempurna jika berkunjung ke sini.

2. Nusa Penida

Nusa Penida, salah satu titik pariwisata terbaik yang ada di Bali. Mungkin banyak orang yang sudah familiar dengan tempat ini, karena memang keindahan pantai-pantai di Nusa Penida sudah sangat terkenal. Kalau kamu suka liburan ke pantai, wisata alam populer di Indonesia ini pasti akan sangat cocok untuk menghabiskan liburan akhir tahun yang asyik.

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo punya eksotisme alam yang sangat mempesona. Kamu bisa berwisata ke Pantai Pink yang ada di sini, juga pergi melihat habitat asli Komodo, spesies biawak terbesar di dunia. Sama halnya dengan destinasi wisata yang lain, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas super lengkap dan nyaman untuk menginap beberapa hari di sini. 

4. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken adalah pilihan lain untuk kamu yang suka menjelajahi keindahan alam bawah laut. Karena kawasan ini punya banyak titik penyelaman yang cantik. Bahkan, ada pula Segitiga Terumbu Karang yang di dalamnya ada lebih dari 300 spesies terumbu karang beraneka ragam yang cantik serta spesies-spesies hewan laut.

5. Kawah Ijen

Kawah ijen pantas masuk ke dalam daftar wisata alam populer di Indonesia karena keindahan blue fire atau api birunya yang sangat cantik. Fenomena tersebut hanya bisa ditemui di Islandia dan Indonesia, makanya banyak wisatawan yang datang jauh-jauh ke sini untuk melihat fenomena alam luar biasa tersebut.

Indonesia memang terkenal dengan wisata alamnya yang luar biasa. Banyak dari destinasi wisata alam tersebut yang masih asri dan punya banyak pesona mendunia. Tidak salah lagi bukan, jika banyak orang yang akhirnya memutuskan liburan akhir tahun di tempat-tempat tersebut. Agenda liburan pasti akan sempurna.

Writer: David REditor: Berlin P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

slot kambojagama69di balik ledakan speedboat yang menewaskan cagub maluku memberikan kemenangan di mahjong wayspola tanpa cheat berhasil memberikan kemenangan para pemain princess x1000susunan strategi untuk dapatkan scatter merah mahjong waysteknologi canggi menjebol pola game online mahjong ways2tempatnya server paling aman tanpa vpn untuk game olympussweet bonanza game paling gampang menghasilkan kemenangan besartrik menang olympus terampuh pasti wede besarmengungkap rahasia game onlinegame klasik yang mengasyikkan pasti menang besarmempersembahkan game online gates of olympus game terpercaya 2024trik ampuh menang besar main game starlight princess berkat pola keramattips jitu main mahjong tanpa resiko rungkadtips anti rungkad main game mahjong pasti profit no tipu tipugame olympus terbaik sepanjang masa pasti mudah menangcara menang besar main game olympus dengan cepat tanpa menunggu lamapria tampan berhasil menang puluhan juta saat main game online dari pgsoftseorang astronot berhasil terbang tinggi dan tidak akan kembali lagi karena sudah menang di spacemanrangkaian pemersatu bangsa dalam segi permainan agar mudah menang game wild bounty showdownkisah nyata seorang pria bertemu dengan naga besar di game fortune dragontips skema seorang kakek tua nekat bermain petir di tengah hujan berakhir turun perkalian x500rahasia pola banjir petir gates of olympus yang selalu kasih kemenangan besarpanduan game gates of olympus dapatkan kemenangan dengan bermain di situs inikemenangan beruntun di gates of olympus ini trik rahasianyabongkar pola gates of olympus hari ini kemenangan menanti andacara mendapatkan skater di gates of olympussukses memenangkan permainan olympus hanya menggunakan teknik double chancelengah sedikit langsung makswin di jam dua siangprovider ini laku keras di semua kalangan pemain karena memberikan kemenangan yang sangat mudahhanya mereka yang memiliki darah yang pemberani yang bisa menaklukkan permainan nolimitcityresiko yang harus kamu ketahui ketika kamu menggunakan pola asal asalandi jakarta hujan sangat deras admin mahjong ways berikan banjir skater hitambasecamp pemain timnas di kejutkan dengan turunnya scatter merah mahjong dan berikan kemenangancara terbaik menangkan game online pragmatic playtrik mudah menang main mahjong wayswanita cantik petik perkalian x1000 dalam sekejap dan modal recehcara memaksimalkan kemenangan di menit akhir permainanketenangan hati yang didapat berkat bermain mahjong ways